Better Living with Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437, Bikin Hidup Lebih Bermakna



 
Electrolux Taste and Care Center [Foto: Dok Pri]
Kalau saya mendengar nama Electrolux, ini satu brand yang sudah tak asing di telinga saya. Ibu saya pun pengguna setia brand yang satu ini. Sejak kehadirannya yang hampir 100 tahun di jagat elektronik dunia, Electrolux punya tempat di hati keluarga saya. Banyak peralatan dapur ibu menggunakan produk ini, mulai dari pengocok telur, mesin cuci, kulkas, dan bagian-bagian alat dapur kecil lainnya. 
 
Better Living with Electrolux Wasbar [Foto: Dok detikfood.com]
Nah, salah satu peralatan terbaru Electrolux yang tahun 2018 ini keluar dan sangat mempercepat proses masak serta hemat waktu adalah Mixer Kitchen Machine EKM 3437. Mesin ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat modern, millenials, juga urban ketika mereka ingin menyiapkan kebutuhan makanan secara singkat dan cepat.
Dalam satu kali jalan Mixer Kitchen Machine EKM 3437, sangat cocok dengan gaya hidup sehat, cepat, kemudahan, dan kepraktisan . Dengan 1 mesin banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan. 
 
Chef Laura [Foto: Dok Pri]
Pas banget saya dan beberapa rekan blogger mendapat undangan  di ETCC (Electrolux Taste and Care Center) yang menjadi solusi bagi calon konsumen untuk dapat merasakan The Electrolux Product Experience, terutama dari sisi cooking. Selain itu, tempat ini (ETC) juga memiliki cooking/baking class yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Juga sebagai tempat yang dapat dipakai untuk event seperti cooking class, gathering, workshop, dan sebagainya. Uniknya di ETCC ini punya WasBar, konsumen dapat mencuci sendiri pakaian kotor mereka. Diharapkan, ETCC dapat menjadi bagian dari lifestyle yang modern for a better living.

Di kesempatan ini, saya dan rekan-rekan blogger dikenalkan produk baru ELECTROLUX, yaitu Mixer Kitchen Machine EKM 3437. Nah, saya juga sempat coba bongkar pasang. Eeh ternyata mudah banget cara pasang juga bongkarnya. Selain itu juga, dilengkapi banyak  utilities tambahan lainnya di alat ini.
 
Experience dengan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 [Foto: Dok Pri]
Saya yang melihat langsung dibikin mupeng (muka pengen), kenapa? Iya, alat ini ada dalam satu mesin yang bisa buat  cepat pekerjaan selesai. Ada mixernya juga blender dalam satu kesatuan. Apa ga cepat selesai kan pekerjaan yang memerlukan percampuran (mengocok telur dan sebagainya) juga menghaluskan bahan (blender).

Nah, sebelumnya juga Chef Laura memperagakan cara menggunakan alat ini untuk membuat Mango Vegannya. Chef Laura menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 dalam satu kesatuan waktu tanpa jeda alias berbarengan. Alhasil, nge-mix bahan bahan selesai, begitu pula menghaluskan bahan lainnya.





Chef Laura memmbuat Mango Parfait menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437  [Foto: Dok Pri]

Saya pun turut merasakan pengalaman memasak di ETCC ini bersama Mixer Kitchen Machine EKM 3437, Chef Laura, dan teman-teman blogger lainnya. Nah, sebelumnya Chef Laura memperagakan resep yang dia buat, yaitu Mango Parfait dengan bahan-bahan yang cukup simpel dan proses pembuatan yang cukup mudah menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437. 



Representatif Marketing Electrolux menjelaskan detail produk Mixer Kitchen Machine EKM 3437 [Foto: Dok Pri]

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Mango Parfait ala Chef Laura:

Bahan
Mangga dari jenis harum manis 2 buah potong-potong kecil (dadu)
Coconut Cream secukupnya
Agar-agar/Jelly bubuk 1 bungkus
Madu secukupnya
Granula atau kacang-kacangan secukupnya
Daun mint secukupnya (sebagai garnish)

Cara Buat
1.    Dengan menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 mixer coconut cream dan agar-agar hingga mengental.
2.    Secara bersamaan, blender mangga dan madu hingga halus
3.    Campurkan Mangga yang telah halus ke dalam Nomor 1.
4.    Aduk perlahan-lahan hingga tercampur rata
5.    Masukkan ke dalam gelas saji, beri granula/kacang-kacangan di atasnya dan tambahkan daun mint sebagai garnish.
6.    Sajikan.  


Mango Parfait hasil olahan menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 Electrolux [Foto: Dok Pri]

Nah, Mixer Kitchen Machine EKM 3437 memberikan pengalaman yang sangat menakjubkan dalam hal memasak. Di sini ada fleksibilitas untuk menyiapkan beragam makanan lezat tujuh hari dalam seminggu lho. Karena cepat dan tak perlu waktu lama.

Di Mixer Kitchen Machine EKM 3437 terdapat pula salad slicer dan shredder untuk memotong sayuran atau buah salad. Juga meat grinder untuk menghaluskan daging. Kalau diperhatikan dengan saksama,  ketika   para kompetitor Electrolux menjual aksesories sebagai bagian terpisah, justru Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 melengkapinya dengan full set aksesories, terdiri atas:
1.Blender
2.Meat Grinder( Penghalus Daging)
3.Salad Shredder
4.Whisk( Pengocok)
5.Beater Doughhook ( alat pengadon atau pembuat adonan)
6.Bowl 4 Liter dengan penutup di atasnya

Oya, aksesories seperti whisk di Mixer Kitchen Machine EKM 3437 berfungsi untuk membuat whip cream, mengocok telur dan adonan. Flat beater-na untuk nge-blending sponge cake, cookie dough dan pie crusts. Sedangkan Dough hook sendiri untuk kneading heavy dough seperti pizza atau roti. 
 
Aksesories Mixer Kitchen Machine 3437 Electrolux [Foto: Dok Pri]
Nah, untuk kalian yang memang hobi banget masak dan tidak mau repot-repot, hemat waktu, cepat, dan hasil enak, pakai Mixer Kitchen Machine EKM 3437 sangat praktis. Pemakaian daya listrik pun relatif hemat, hanya 800 Watt dengan berat bersih 6,8 Kg dan berat kotor 9,3 Kg. Hmmm… aroma Mango Parfait buatan saya pun dari Mixer Kitchen Machine EKM 3437 sudah menyeruak. 

Mixer Kitchen Machine EKM 3437   

Berdesain Stylish dan modern. Tak hanya fungsional, desainnya memberikan aksen tersendiri dalam dapur Anda, sangat mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Pilih daging terbaik pilihan Anda dan giling sendiri sesuai keinginan dengan aksesoris Meat Grinder.

Kalau Anda ingin menyiapkan sayuran segar untuk salad tidak pernah lebih menyenangkan dengan aksesoris Salad Maker. Pun buat sendiri kue ulang tahun dan roti untuk orang kesayangan Anda. Pengen buat jus buah? Jus buah Anda menghasilkan kesegaran serta manfaat kesehatan dari buah dengan aksesoris Blender.
Motor blender dengan kekuatan 800 W dan 6 Speed + Pulse, menghasilkan kinerja lebih cepat dan waktu lebih efisien sesuai pilihan resep Anda. Hal terpenting, pengalaman lebih dari 50 tahun dalam membuat Kitchen Machine dari Electrolux.
Jadi ya, kalau kita ngobrolin dapur  itu, ngobrol tentang banyak hal. Tak hanya aktivitas masak memasak, tapi lebih dari itu. Bagaimana makanan enak tersaji dari dapur dengan tampilan menggugah selera. Apalagi desain dapur terlihat elegan dan ada story tersendiri di dalamnya.
 
Story dapur kalau boleh saya bilang. Dapur yang menyajikan Better Living with Eletrolux inilah yang ditelurkan oleh Electrolux Taste and Care Center di Jalan Abdul Muis No. 34 Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Electrolux Taste and Care Center ini sesaat ketika saya hadiri invitasi pada Kamis (1/11/2018) melihat secara langsung eleganitas gaya Skandinavia yang diaplikasi di dapur ETCC.



Taste Stories Electrolux dalam balutan Skandinavian [Foto: Dok Pri]

Dalam balutan warna putih dan cokelat dengan rak-rak dan pantry yang minimalis tapi terlihat rapi, gaya Skandinavia dibenamkan. Bisa jadi, karena Electrolux sebagai salah satu perusahaan yang berasal  dari Swedia, jadi gaya-gaya negara Nordic masuk ke dalamnya.

Gaya Skandinavian mengacu pada gaya desain dari beberapa negara Nordic, seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Iceland, dan Finlandia. Seiring bergulirnya waktu, gaya desain ini pun mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dimulai dari Skandinavia Kuno, Tradisional, Modern, hingga paling banyak diminati bergaya kontemporer.
Interior desain Skandinavian hadir bergaya ringan, terang, dan simpel, sehingga gaya ini sesuai untuk diterapkan pada konsep dapur minimalis. Seperti dapur café yang dibuat Electrolux Taste and Care Center ini.
 
Skandinavian Style ETCC dalam balutan eleganitas dapur [Foto: Dok Anisa Deasty M]
Nah, Electrolux Taste and Care Centre (ETCC) ini mengambil gaya Skandinavian dengan bentuk memanjang. Hal itu karena Electrolux berasal dari Swedia. Gaya Skandinavian ditonjolkan lebih kepada tampilan sederhana dan bersih. 

Dapurnya dalam nuansa warna putih sehingga menyemburatkan dapur bersih dan terang. Gaya Skandinavia terlihat cukup minimalis dengan tak banyak peralatan dapur bergelantungan. Eleganitas  dalam balutan warna putih dan cokelat juga monokrom menjadi perpaduan yang unik dan menarik. Secara kasat mata, gaya dapur Skandinavia memang paling mudah dikenali dari warnanya, yaitu dominan putih yang sederhana. Tetapi tetap bisa dipadu warna lain.

Dari susunan pantry dan rak-rak yang ada juga sangat simpel. Oleh karenanya, gaya Skandinavia yang diaplikasi di dapur ETCC terlihat menyenangkan untuk siapa saja yang mengunjunginya. Bahkan, keluarga yang hadir pun betah berlama-lama.
 
Cokelat dan Putih Skandinavian ETCC [Foto: Dok Anisa Deasty M]
Dari gaya dapur Skandinavia Electrolux, beragam produk electrolux hadir di tengah-tengahnya. Hal ini menjadi pemandangan tersendiri. Sebagai tempat nongkrong sekaligus pusat peralatan electrolux service center juga tempat kelas memasak berlangsung.

Menurut saya,  ETCC ini dibuat dalam bingkai onestop shopping, mengapa? Ketika Anda pertama kali masuk, Anda dihadapkan pada washbar. Ya, kedatangan Anda disambut dengan mesin-mesin cuci. Nah, tempat ini memang diperuntukkan kalau Anda ingin mencuci baju kotor sembari nongkrong ngopi. 

Area coffee shop berada tak jauh di sebelah washbar. Boleh dibilang berada di ruang kedua. Di ruang kedua tersebut tersedia beragam menu dan minuman untuk Anda menunggu cucian hingga kering kembali. Anda juga bisa sembari bekerja menyelesaikan pekerjaan kantor atau bertemu klien dan bahkan meeting.

ETCC memberikan kemudahan untuk siapa saja [Foto: Dok Suaracom & detikfood]

Di bagian ketiga atau ruang ketiga, di sinilah dapur Electrolux Taste and Care Center hadir bergaya Skandinavian itu tadi. Tatanan gaya Skandinavian begitu simpel dan kelihatan lengang. Peralatan rumah dan dapur berkualitas terlihat dari produk Electrolux yang menghiasi.

Selaian sebagai café dengan dapur terbilang unik, ETCC juga menjadi tempat Electrolux Service Center berlangsung. Jadi, jika Anda memiliki barang-barang Electrolux yang masa pakai masih panjang, tetapi ada sedikit kendala, Anda bisa langsung datang ke tempat ini untuk melakukan servis perbaikan.

Oya, area Electrolux Taste and Care Center  (ETCC) merupakan ruangan dengan dapur yang memiliki luas 200 meter per segi. Ada tiga pilar yang dihadirkan di sini, yaitu, cita rasa  atau taste, perawatan (care), dan kenyamanan (wellbeing). Kolaborasi antara tiga pilar itu diusung ETCC  untuk memberikan kesempatan warga atau siapaun dalam menggunakan peralatan masak kelas dunia dari Electrolux. 

Nah, asyiknya lagi di Electrolux Taste and Care Center ini, sangat terbuka untuk masyarakat umum atau siapa saja yang ingin bermitra bisnis, baik itu selebritas, komunitas, media, bahkan profesional sekalipun yang ingin membuka kelas memasak, demo memasak, photo shoot, seminar, talkshow, hingga arisan, keperluan pribadi, juga korporat sangat bisa, namun dengan  syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua dapat dipakai gratis, kecuali coffee shop tentunya.

Representatif Electrolux Brand Product [Foto: Dok Pri]

Taste Stories oleh Electrolux ini merupakan satu gerakan kampanye dengan tujuan menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen yang ditempatkan sebagai fokus utama. Kampanye ini juga menawarkan cerita inspirasional di balik kegiatan memasak untuk orang terdekat yang dicintai menggunakan produk Electrolux.

Dapur itu identik dengan juru masak, yaitu koki atau dalam bahasa kerennya Chef. Nah, di dapur unik Electrolux ini ada tiga orang Chef yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador-nya Electrolux, yaitu Chef Chandra Yudaswara, Chef Eddrian Thjia, dan Chef Nina Bertha.
Ketiga orang chef ini sudah malang melintang di dunia yang mereka tekuni. Chef Chandra, piawai dalam meracik menu kontinental dan Asia. Sementara  itu, Cheff Eddrian ahli dalam meracik kulinari Bangka yang dibilangnya unik, karena menjadi kulinari peranakan dan konsen pada healthy food. 

Brand Ambassador Electrolux Chandra Yudaswara (kiri), Nina Bertha (tengah), & Eddrian Thjia (kanan) [Foto: Dok Pri]

Sementara, Chef Nina Bertha merupakan salah seorang Chef dari jebolan ajang pencarian bakat di salah satu TV Swasta dan juga sebagai staf pengajar di salah satu sekolah kulinari di kawasan Jakarta Utara. Spesialis Chef cantik satu ini adalah Pastry. Namun, pastry yang didalaminya adalah pastry Perancis.

Dengan produk Electrolux yang mereka pakai, masak jadi semakin piawai. Electrolux Taste and Care Center juga membuka kelas memasak yang digawangi oleh ketiga Ambassador Chef Electrolux tersebut. Jadi,  ETCC ini benar-benar jadi dapur idaman siapapun yang ingin berpetualang rasa dengan beragam budaya.

Ngobrolin dapur unik Electrolux dengan segudang peralatan produknya menjadi peralatan rumah dan dapur berkualitas sedap dipandang mata. Aktivitas masak memasak semakin bersemangat. Rasanya kurang pas juga kalau saya tidak mengulas siapa Electrolux ya.

Tentang Electrolux
Electrolux, salah satu pemimpin global peralatan rumah tangga dan peralatan untuk penggunaan profesional, menjual lebih dari 40 juta produk kepada pelanggan di 150 negara setiap tahunnya. Fokusnya pada inovasi yang dirancang serius, berdasarkan wawasan luas konsumen untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen dan profesional.

Produk Electrolux meliputi kulkas, mesin pencuci piring, mesin cuci, penyedot debu, dan kompor yang dijual dengan merek terkemuka seperti Electrolux, AEG-Electrolux, Zanussi, Eureka, dan Frigidaire. Pada tahun 2008, Electrolux mendapatkan penjualan sebesar SEK 105 miliar dan memiliki 54.000 karyawan.  Untuk informasi lengkapnya Anda dapt mengunjungi situs Electrolux di https://www.electroluxgroup.com/en/
 
Mulai dari memasak, membersihkan dan mencuci, hingga menyejukkan udara dan lainnya, Peralatan rumah Electrolux menjaga rumah Anda tetap bersih dan nyaman dengan mudah.
Setelah memulai dengan penjualan satu penyedot debu, Electrolux kini menjadi pemimpin global dalam peralatan rumah profesional. 

Setelah 90 tahun melakukan inovasi dan akuisisi, peralatan listrik didasarkan pada wawasan mendalam konsumen dan dikembangkan dalam kerja sama erat dengan para ahli dalam memberikan solusi yang dirancang serius, inovatif, dan berkelanjutan. Contohnya, 40% restoran Michelin di seluruh dunia mempercayakan peralatan dapur mereka pada Electrolux. Di mana pun Anda berada di Indonesia, tidak akan pernah jauh dari stokis Electrolux.

Semua desain dan pengembangan produk didasarkan pada filosofi Desain Penuh Pemikiran. Ini adalah pendekatan holistik yang berakar pada tradisi desain Skandinavia, dengan tujuan untuk mengembangkan dan menerapkan wawasan konsumen ke semua aspek pengalaman merek. 

Pendekatan tersebut mencakup fungsi, kegunaan, sentuhan & nuansa, tampilan visual, dan keseluruhan pengalaman pengguna di seluruh aspek dalam masa pakai produk, dari saat konsumen mulai mengembangkan minat, hingga pembelian, pemasangan, penggunaan, dan akhirnya pembuangan. 

Desain harus memberikan emosi dan gairah pada pengguna, tetapi juga harus memastikan bahwa aspek rasional atau fungsional pengalaman pengguna sesuai dengan harapan emosional dan fungsional pengguna. Itulah yang Electrolux maksud dengan "Berpikir Tentang Anda".

Weitss… kini, produk Electrolux tersedia pula di PRICEBOOK lho. Siapa sih Pricebook? Ayoo  kita cari tahu di https://www.pricebook.co.id/. Pricebook ini salah satu situ  untuk penjualan barang-barang elektronik. Pricebook menawarkan layanan untuk pembelanjaan online dalam memilih produk, penjual, hingga harga yang tepat. 

Dengan semua fitur pembanding harga, toko, ulasan produk dari pengguna, hingga forum untuk berinteraksi dan reputasi bagi penjual. Semua bertujuan untuk  memberikan gambaran yang lengkap, sebelum memutuskan untuk membeli.Pricebook telah di review oleh beragam portal berita di Indonesia, seperti dari dailysocial[dot]net, BeritaSatu dan terakhir dari Yahoo Indonesia. Pricebook menjadi tempat belanja online peralatan elektronik yang sudah dipercaya. 

Jadi, kapan lagi menghadirkan peralatan dapur dengan produk Electrolux di dalam rumah Anda yang menghibur dan menghadirkan cita rasa nikmat berkelas dan belanja mudah melalui Pricebook kalau tidak dari sekarang? 

Nah kalau mau tahu informasi lainnya dan aktivitas apa saja yang ada, bisa banget nih kalian kepoin instagramnya Electrolux di @electroluxindonesia @etcc_id dan Pricebook @pricebook_id. 

Yes, I Love the Kitchen [Foto: Dok Pri]

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 comments:

  1. Euleuh-euleuh si mamang, gaya banget masak pakai electrolux. Tapi beneran loh gampang banget ya. Suara blendernya gak berisik dan hasilnya memuaskan.

    Seandainya saya punya 1 di rumah ,pasti ngejus terus nih, hihihi

    ReplyDelete
  2. I felt exceptionally cheerful while perusing this site. This was truly extremely instructive site for me. I truly enjoyed it. This was truly a sincere post. Much obliged!. Best 6 seater dining table in India

    ReplyDelete
  3. I felt exceptionally cheerful while perusing this site. This was truly extremely instructive site for me. I truly enjoyed it. This was truly a sincere post. Much obliged!. Best wet grinder to buy online in India

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Sila tinggalkan komentar Anda jika berkenan. Terima kasih.