Rahasia di Balik Dapur Ayah: Avocado Chocolato

Siapa yang tak kenal alpukat. Buah yang kaya lemak dan salah satu sumber buah pengenyang perut ini punya banyak khasiat. Selain sebagai sumber buah juga menjadi buah sumber kesehatan. Alpukat dapat membantu mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, apa saja yang terkandung di dalam buah alpukat ini?

Buah Alpukat, buah kaya lemak
Foto: Dok. http://res.cloudinary.com/

1.    Lemak yang menyehatkan
Orang banyak bilang, “Jangan makan alpukat, karena mengandung lemak!” anggapan itu salah. Kandungan lemak alpukat adalah lemak baik. Sekitar ¾ lemak baik ada pada buah ini. Kandungannya berupa lemak tak jenuh tunggal yang mengandung asam oleat. Nah, lemah ini  yang dapat mengurangi kadar kolesteril jahat dalam darah, mampu mengegah stroke, dan serangan jantung.
2.    Glukosa
Gula pada alpukat tidak besar. Kalau kita bagi dua buah alpukat, kandungan gula dari potongannya hanya 0,2 g. Jadi, tidak berbahaya untuk kadar gula darah dalam tubuh.
3.    Serat
Alpukat ukuran sedang terdapat sekitar 10 g sera. Sementara, serat sangat diperlukan oleh tubuh.
4.    Vitamin & Mineral
Dalam alpukat banyak mengandung vitamin K, B9, B5, B6, E, dan juga C. Sementara mineral yang tinggi berupa kalium, lebih besar dari pisang.

Dari dapur ayah, selain anak-anak, ayah jamin, orang tua juga suka dengan buah alpukat dan sajian yang akan ayah berikan. Namanya Avocado Chocolato. Membuatnya cukup simpel dan mudah.

Bahan
Satu buah alpukat matang
Lima sendok makan susu kental manis cokelat

Cara Buat
Kerok daging buah sesuai selera dan siram susu kental manis cokelat di atasnya.
Dimakan dingin lebih nikmat. Untuk itu ayah di rumah bisa memasukkan sekitar 30 menit ke dalam kulkas. Berani mencoba?


Avocado Chocolato
Foto: Dok. ResepDapurAyah


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 comments:

Terima kasih telah berkunjung. Sila tinggalkan komentar Anda jika berkenan. Terima kasih.