Colorful Salad


Ada banyak jenis sayuran dan buah yang bisa dimakan langsung (mentah). Ada juga yang memang perlu pengolahan lebih lanjut. Artinya perlu proses penambahan bahan lain untuk dimasak agar rasanya jadi enak. Nah, bicara salad, banyak sekali olahan salad dengan nama berbeda-beda.

Colorful Salad
Foto: Dok. Resep Dapur Ayah
Apa ya sebenarnya salad itu? Menurut beberapa sumber, salad berupa sajian yang berisi potongan kecil campuran makanan, baik sayaur maupun buah dan dimakan bersama saus atau biasa disebut salad dressing. Nah, biasanya disajikan dalam keadaan dingin walaupun beberapa, seperti di salad kentang di Jerman Selatan disajikan dalam keadaan hangat.
Nah, salad juga bisa berisi sayuran, buah, keju, daging matang,  telur, biji-bijian, dan juga kacang-kacangan. Garden salads biasanya berbahan dasar dedaunan hijau seperti lettuce, arugula, kale, atau bayam. Ya, kira-kira seperti itulah salad.

Resep Dapur Ayah mau buat salad yang mudah sekali bahan-bahannya diperoleh. Ayah tak perlu repot harus ke pasar dan berpanas-panas atau kehujanan. Belanja dan masak mudah Resep Dapur Ayah hanya dalam satu genggaman tangan dan satu klik semuanya diperoleh.
Untuk belanja bahan-bahan salad ini, RDA gunakan aplikasi belanja online bernama Honestbee. Honestbee ini memberikan kemudahan untuk RDA yang tak harus keluar rumah, masak jadi mudah, dan semua keperluan yang dibutuhkan tersedia. Aplikasi honestbee ini sudah ada di google play store untuk pengguna android dan apps store untuk pengguna iOS.

Semudah-mudahnya dan secepat-cepatnya belanja yang RDA rasakan dan alami sendiri hanya di honestbee. Belanjaan dapat diantar dengan jeda waktu hanya 1-2 jam sejak order dikirim, bisa di hari yang sama dengan jam sesuai keinginan atau keesokan harinya. Assistant Shopper Professional sangat membantu. Jika barang yang dipesan tidak ada, mereka akan memberitahukan dengan mengirimakan pesan singkat atau whatsapp.

Untuk membuat colorful salad ini RDA belanja kebutuhan dasar berupa, lettuce, paprika hijau dan merah, jagung manis, ketimun, tomat merah besar, juga wortel. Nah, bagaimana buatnya? So simple banget ayah. Yuk kita mainkan!


Colorful Salad
Bahan
Cuci bersih semua bahan dan tiriskan
Lettuce 3 lembar potong atau sobek sedang
Ketimun 1 buah belah empat iris-iris 1 cm
Jagung manis 1 buah pipil rebus, tiriskan
Tomat merah besar 1 buah belah empat buang biji/potong sesuai selera
Paprika merah & hijau sedang belah empat buang isi dalam/potong sesuai selera
Wortel buang kulit luar iris bulat rebus sebentar tiriskan
Mayonaise manis putih dan oranye masing-masing 5 sendok makan

Cara buat
Taruh semua bahan  dalam mangkuk. Tuangkan mayonnaise di atas sajian atau langsung aduk rata bersama.
Selamat menikmati Ayah. Simpel dan menyehatkan kan?!


#MasakJadiMudah

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Sila tinggalkan komentar Anda jika berkenan. Terima kasih.