Rahasia di Balik Dapur Ayah: Mangga Yakult

Udara Jakarta akhir-akhir ini mulai panas, baik di siang maupun malam hari. Pastinya,  minuman dingin jadi  minuman favorit dan paling dicari. Mencicipi ragam minuman dingin sepertinya identik dengan jus atau sop buah. Jika sudah datang musimnya, seakan buah di Indonesia tak pernah ada habisnya.

Mangga Yakult memberi kesegaran tersendiri
Foto: Dok. Resep Dapur Ayah
Buah yang satu ini relatif banyak ditemukan di Indonesia. Warna, bentuk, dan variannya juga sangat banyak. Apalagi kalau bukan mangga. Banyak makanan dibuat dari buah satu ini, mulai dari permen, keripik, dan paling banyak untuk minuman (jus) maupun sirup.
Resep Dapur Ayah pernah mencoba beberapa minuman yang dibuat dari mangga. Tetapi, rasa manis yang keluar bukan dari mangganya sendiri, tetapi adanya tambahan gula. Nah, mengurangi kadar gula pada minuman yang akan Resep Dapur Ayah buat kali ini adalah dengan pemilihan mangga yang matang dan manis.

Mangga yang digunakan adalah mangga harum manis tua (atau matang pohon). Mangga ini punya aroma sangat khas, berbau wangi dan menyebar. Rasa manisnya sangat alami. Jadi, untuk membuat jus atau minuman sejenisnya kita tak perlu menambahkan gula.
Padu padan mangga ini akan Ayah campur dengan minuman kesehatan, yaitu Yakult. Rasa asam dan susu yang ada akan memberi sensasi tersendiri. Penasaran? Mari kita coba!

Bahan
Mangga harum manis ukuran sedang 1 buah, kupas dan blender dengan sedikit air (150 cc)
Yakult 2 botol

Cara buat

Mangga yang sudah dijus tambahkan Yakult sesuai selera. Jika ingin diminum dingin masukkan ke dalam lemari es, biarkan sekitar 30 menit. Atau dapat ditambah dengan es batu. Simpel, cepat, dan mudah, kan?

Mangga Harum Manis
Foto: Dok. http://4.bp.blogspot.com/

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Sila tinggalkan komentar Anda jika berkenan. Terima kasih.